1. Tema : STRATEGI PEMASARAN
2. Judul : PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENENTUAN
PRIORITAS TRAPEZOIDAL FUZZY NUMBER
(Studi Kasus Industri Minuman Tradisional)
3. Latar belakang : Secara tradisional pemasaran merupakan salah satu fungsi dari berbagai macam fungsi lainnya. Pada saat tingkat persaingan semakin meningkat maka pemasaran tidak hanya dianggap suatu fungsi melainkan harus dijadikan suatu konsep bisnis strategis. Suatu strategi pemasaran harus dibuat dengan memperhatikan semua lingkungan interval dan eksternal perusahaan karena sangat spesifik bagi perusahaan hal ini disebabkan oleh factor internal dan eksternal perusahaan berbeda bagi setiap perusahaan.
4. Tujuan : 1. Menentukan prioritas tingkat kepentingan strategi pemasaran.
2.Merumuskan strategi pemasaran.
5. Metodologi : 1. Alur berpikir
2. Wawancara
3. Pendekatan Matriks BCG
4. Pendekatan TrFN
6. Hasil : 1. Strategi terpilih adalah menambah pasar baru melalui pengembangan produk baru bernilai 72,72, bermitra dalam investasi bernilai 71,50 dan menerobos pasar yang bernilai 70,93.
2. Perumusan strategi pemasaran, strategi pertama adalah pengembangan variasi produk. Kedua, mencari mencari informasi sebanyak mungkin untuk mengajak kerja sama dalam investasi. Ketiga, tetap memperhatikan ketersediaan produk agar pangsa pasar yang sudah dimiliki tidak direbut oleh pesaing lama maupun pendatang baru di industri ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar