Ketika pertumbuhan ekonomi memacu pembangunan suatu bangsa, maka indikator-indikator berikut ini akan tampak jelas:
1.Sarana dan prasarana transportasi antarkota atau antardaerah berjalan dengan baik.
2.Hubungan telekomunikasi antardaerah semakin baik.
3.Daerah-daerah perumahan dan industri baru bermunculan di sektor kota-kota besar.
Ada beberapa manfaat iklan bagi pembangunan masyarakat dan ekonomi, antara lain sebagai berikut:
1.Iklan memperluas alternatif bagi konsumen.
Dengan adanya iklan konsumen dapat memilih berbagai macam produk yang ada hingga pada akhirnya menimbulkan adanya pilihan.
2.Iklan membantu produsen menimbulkan kepercayaan bagi konsumennya.
Iklan-iklan yang secara gagah tampil di hadapan masyarakat dengan ukuran besar dengan logo yang sangat cantik menimbulkan kepercayaan yang tinggi bahwa produsen yang membuatnya bonafid dan produknya bermutu.
3.Iklan membuat orang kenal, ingat dan percaya.
4.Iklan membuat orang tahu akan kebutuhannya dan dimana ia dapat memperoleh kebutuhannya itu.
5.Iklan secara tidak langsung telah ikut membantu memajukan perekonomian Negara.
Iklan berperan penting dalam mendukung keberhasilan suatu bidang usaha atau bertambahnya penjualan, dan ini semua menghasilkan penambahan lapangan kerja.
Referensi Manajemen Periklanan-Rhenald Kasali
Tidak ada komentar:
Posting Komentar